Hop (2011)

I know, but it says ‘Since 1971 the Playboy Mansion has been home to many sexy bunnies.’
– E.B.

Siapa yang tidak suka permen dan cokelat? Begitu juga E.B. (Russell Brand). Pada saat ia kecil, ia sangat senang saat berkunjung ke pabrik permen dan cokelat bawah tanah di Pulau Paskah. Tapi hal banyak berubah saat E.B. ditakdirkan untuk menjadi penerus kelinci paskah saat ini (Hugh Laurie). Saat beranjak dewasa, E.B. yang lebih memiliki ketertarikan dalam bermain drumpun menolak untuk menjadi kelinci paskah selanjutnya dan memutuskan untuk kabur ke Hollywood. Di lain sisi, Carlos (Hank Azaria) memiliki ambisi untuk mengkudeta ayah E.B. dan menjadi kelinci paskah.

Nasib yang tidak jauh berbeda juga dialami oleh Fred O’Hare (James Marsden), ketika ia harus keluar dari rumahnya dan mendapat pekerjaan baru, namun ia selalu menolak pekerjaan yang ada karena satu dan lain hal.  Kehidupannya berubah ketika ia harus menjaga mansion dari bos kakaknya, Sam (Kaley Cuoco), dan menabrak E.B. yang tengah mencari tempat tinggal.

Terkejut dengan kelinci yang bisa berbicara, lantas Fred lari ketakutan ke dalam mansion dan merasa tidak percaya dengan apa yang telah terjadi. Malam itupun Fred mempersilahkan E.B. untuk menginap di mansion tersebut. Namun bukannya berterimakasih karena telah diberi tempat singgah, E.B. malah mengacau dan bermain drum di video game. Apa yang diinginkan E.B. di dunia manusia? Apakah Fred dapat menerima E.B. dengan segala tingkah lakunya?

Hop memiliki animasi yang dapat dibilang sangat baik, animasinya sangat halus terutama saat adegan yang menggabungkan CGI dengan manusia asli. Sayangnya, animasi apik ini tidak diimbangi dengan kualitas cerita yang cukup berbobot, walaupun untuk kalangan keluarga (atau bahkan anak-anak?).

Di lain hal, kalau boleh dibandingkan dengan pendahulunya, Despicable Me, film ini jauh dari apa yang mungkin diharapkan oleh pecinta Despicable Me. Dua poin plus dari film ini adalah soundtrack yang sangat easy going, serta karakter-karakter yang sangat menggemaskan.

Overall, film ini cocok jika Anda ingin mengajak si kecil untuk menghabiskan waktu liburan, namuan tidak disarankan jika anda adalah penggemar hardcore animasi yang lebih berkualitas seperti buatan Dreamworks dan Pixar.

3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s