Final Destination 5 (2011)

I see dead people. – Nathan.

Siapa sih yang gak tahu Final Destination? Nah, jika  Anda salah satu penggemar setia franchise Final Destination, tak ada salahnya bagi Anda untuk menonton installment kelimanya ini. Ya, seperti tak ada habisnya memang Final Destination. Dengan fans tersendiri, Final Destination memang menjadi film horor yang tak ada habisnya, dan walaupun Anda tahu bahwa film ini akan selalu menjadi film yang setipe pada setiap serinya, film ini akan selalu menghibur fans setianya.

Final Destination 5 (alternate title: 5nal Destination) diawali dengan Sam (Nicholas D’Agosto) yang merupakan seorang karyawan dari Presage Paper yang akan mengadakan sebuah retret perusahaan. Namun, dalam penglihatan Sam, sebuah kecelakaan hebat terjadi di jembatan yang bisnya akan lewati. Seluruh teman-teman, dan dirinya mati dalam bencana hebat tersebut, namun tidak halnya dengan Molly (Emma Bell), dia tidak mati dalam penglihatannya.

Setelah penglihatannya itu, Sam keluar dari bis retret dan mengajak Molly untuk turut serta keluar dari bis itu sambil menjelaskan apa yang akan terjadi. Serentak, 6 rekan kerja Sam ikut keluar dari bis itu karena bingung dengan hal yang sedang dilakukan Sam. Tak disangka (well, sebenarnya skeptis dengan 4 film sebelumnya), bencana yang ada di penglihatan Sam benar-benar terjadi.

Final Destination 5 menurut saya merupakan salah satu seri Final Destination terbaik (menurut saya lho). Kenapa? Karena saya dapat dibuat tegang selama film berlangsung, menerka-nerka apa yang akan terjadi pada korban kematian. Kematian yang ada membuat saya sedikit ngilu, terutama kematian pertama (Candice) yang berulang kali hampir meninjak mur yag ada di papan senamnya,

Scoringnya juga saya rasa cukup baik, mengingat scorenya sangat mendukung adegan-adegan yang ada di film ini. Walaupun akting para pemain terasa datar, namun cerita pada film ke-5 ini lebih berbobot dibandingkan film ke-4, dan jokes yang dihadirkan tidak terasa dipaksakan. Teori death-for-life yang ada juga menjadi penyegar baru bagi film ini.

Ending yang ditampilkan oleh para penulis naskah juga menurut saya tidak kalah serunya, karena masih ada hubungannya dengan salah satu seri Final Destination, membuat film ini mempunyai koneksi dengan film tersebut.

Final Destination 5 adalah installment yang harus Anda tonton jika Anda adalah pengikut setia franchise Final Destination, atau jika Anda adalah pecinta film gore. Dengan cerita yang lumayan dan kematian-kematian yang seru, film ini menjadi film yang layak Anda saksikan.

3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s