Puss in Boots (2011)

My name would become legend… – Puss.

Sebuah spin-off dari Shrek saga ini mengisahkan kehidupan Puss (Antonio Banderas) yang hidup menjadi seekor pencuri ulung yang dicari banyak orang. Konflik bermula ketika Puss memiliki rencana untuk mencuri kacang ajaib dari Jack (Billy Bob Thornton) & Jill (Amy Sedaris) dan mencuri telur emas. Namun, sebelum ia sempat mencuri kacang tersebut, seekor kucing lain muncul dan menggagalkan aksinya. Adalah Kitty Softpaws (Salma Hayek), kucing suruhan Humpty Dumpty (Zach Galifianakis).

Humpty Dumpty adalah sesosok telur sahabat dari Puss. Namun karena suatu alasan, Puss menolak ajakan Humpty untuk bekerja sama dengannya. Dengan tekad membersihkan namanya, Puss akhirnya bekerja sama dengan Humpty, serta Kitty untuk mencuri kacang ajaib dari Jack & Jill. Apakah Puss dkk dapat menjalankan misi berbahaya tersebut?  Saksikan aksi kucing pemberani ala Zorro ini.

Puss in Boots adalah film ringan yang menghibur, namun kurang dieksekusi dengan maksimal. 30 menit pertama memang cukup menghibur, namun sisa 60 menit terasa sangat datar dan membosankan. Itulah hal yang saya rasakan saat menonton film ini.

Animasi yang sangat apik ditampilkan dalam film ini, bagaimana dunia Puss in Boots dibuat dengan begitu nyata. Musik yang mendampingi setiap scene juga terasa sangat pas di telinga. Namun dengan mengusung karakter kucing petarung dari Shrek, mungkin banyak fans Shrek merasa kecewa dibuatnya, karena unsur cerita klasik yang kurang banyak, tidak seperti Shrek. Sayapun merasa Puss terasa lebih ‘hidup’ pada Shrek.

Yang patut diacungi jempol adalah Zach Galifianakis, selaku pengisi suara dari Humpty Dumpty. Suara Zach terasa sangat cocok dengan karakter Humpty yang licik, slebor, dan banyak omong.

Singkat kata, Puss in Boots adalah film animasi dengan tampilan menawan, musik yang keren, namun cerita yang cenderung membosankan. Namun tidak ada salahnya menyaksikan aksi kucing berandal yang satu ini!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s