Premium Rush (2012)

premium rush 1

Wilee: “I like to ride. Fixed gear. No brakes. Can’t stop. Don’t want to, either.”

Di tengah macetnya kota New York, para kurir bersepeda adalah pilihan satu-satunya para klien untuk mengirimkan surat di saat email dan kurir biasa tidak dapat diandalkan. Salah satunya adalah Wilee (Joseph Gordon-Levitt) yang bekerja untuk Security Courier, karena passionnya dalam bersepeda, ia lebih memilih untuk menjadi kurir bersepeda dibandingkan bekerja di kantor.

Konflik mulai terjadi saat Wilee harus mengantarkan sebuah kiriman dari Nima (Jamie Chung), yang kemudian diperebutkan oleh banyak pihak, salah satunya adalah Bobby (Michael Shannon), yang berusaha untuk mendapatkan paket Wilee, apapun caranya, bahkan mengejar Wilee yang bersepeda dengan mobil miliknya! Aksi penuh adrenaline Wilee dalam menjadi kurir bersepeda yang berpacu dengan waktu disajikan dengan seru di Premium Rush.

premium rush 2

whooosh!

Premium Rush. Sesuai judulnya, paket yang harus diantarkan Wilee adalah paket penting yang harus dikirimkan tepat waktu. Disajikan dengan aksi bersepeda Fixie yang keren dan cepat, Premium Rush berhasil meningkatkan tempo film menjadi sangat cepat sejak awal film. Ditambah lagi dengan gaulnya ‘Wilee Vision’, penglihatan ala Wilee di mana ia mencari jalan terbaik untuk dilewatinya, yang kocak untuk disaksikan apabila jalan yang dipilih adalah jalan yang salah. Riuhnya kota New York yang penuh dengan mobil juga digambarkan dengan baik, apalagi Central Park yang gede itu dibuat jadi salah satu tempat balapan Wilee.

Sayangnya, tempo cepat yang dibangun sejak awal film tidak dapat dipertahankan dengan baik, sehingga pada pertengahan film, tempo melambat dan merusak suasana yang ada. Akting Joseph Gordon-Levitt yang biasanya menawan juga tidak begitu menonjol di film ini, terasa hambar sama seperti Jamie Chung dan Dania Ramirez. Untungnya, ide untuk mengangkat tema sepeda yang jarang diangkat ke layar lebar menjadi poin plus bagi film arahan David Koepp ini. Musik ngebeat yang mengiringi scene-scene Wilee ngebutpun terasa cocok. Settingan waktu yang hampir cuma 1 hari dan dengan alur maju-mundur juga menjadikan Premium Rush seru.

Meski bukan tergolong film yang ‘wah’, Premium Rush tetap asik untuk dinikmati apalagi bagi para pecinta sepeda. Lumayan lah, bisa menikmati serunya balapan sepeda, jangan balapan mobil melulu :3 Jadi pengen sepedaan nih! *ngacir naik ontel*

3 hearts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s