Rurouni Kenshin (るろうに剣心) (2012)

rurouni kenshin

Himura Kenshin: “A sword that protects.”

Sang legenda dalam komik dan anime Jepang kini muncul dalam layar lebar dengan format live action! Diperankan oleh Takeru Satoh sebagai Himura Kenshin, seorang pengembara yang sudah insyaf dari jalannya sebagai samurai berdarah dingin yang keji bernama Hitokiri Battōsai. Saat tiba di Tokyo, ia bertemu Kamiya Kaoru (Emi Takei), seorang pengurus sekolah kendo yang ditinggalkan oleh ayahnya.

Sebuah ‘kerajaan’ yang dimiliki Kanryu Takeda (Teruyuki Kagawa) yang memproduksi opium sebagai sumber hartanya, kini kehilangan tangan kanannya dalam membuat opium, Takani Megumi (Yu Aoi) yang kabur ke dojo milik Kaoru. Kenshinpun tergerak untuk membantu Megumi. Dengan pedang Sakabatō miliknya, Kenshin berjanji untuk menegakkan keadilan tanpa membunuh orang lagi.

rurouni kenshin 2

Emi Takei jadi Kaoru. *mimisan*

Digadang-gadang sebagai film Jepang dengan pemasukan tertinggi nomor 1 di Jepang pada tahun 2012, Rurouni Kenshin juga dibintangi aktor-aktris yang kini tengah naik daun, yakni Takeru Satoh dan Emi Takei. Dengan awal cerita yang agak ambigu karena pergerakan kamera yang cukup cepat, agak sulit bagi gw untuk mengerti cerita dari Rurouni Kenshin ini, karena sebelum nonton film ini belum pernah baca manganya ataupun nonton animenya.

Dengan scoring yang terkadang bikin mirip film Hollywood, kadang mirip RPG Jepang, Rurouni Kenshin seakan tidak konsisten dengan suasana yang telah dibangun, kadang saat sedang serius, tiba-tiba diselipi adegan humor yang justru malah merusak tempo. Satoh yang terlalu kurus juga membuatnya mirip dengan Sule di beberapa scene awal. Banyak juga adegan orang loncat ketinggian malah ngingetin gw sama film silat Cina yang sering ditonton bapak gw.

Gak bisa banyak komentar tentang Rurouni Kenshin, tapi dari kacamata saya selaku orang awam yang ga pernah liat aksi Kenshin sebelumnya, film ini lumayan untuk ditonton. Background story Kenshin diceritakan dengan cukup bagus, ditambah Emi Takei yang cantik seperti biasanya (tetep). Tapi mengingat besarnya animo penonton di Jepang, gw rasa Rurouni Kenshin bakal disukai oleh penggemar-penggemarnya.

3 hearts

One thought on “Rurouni Kenshin (るろうに剣心) (2012)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s